Latest News

Tips agar karyawan Fotocopy Anda betah




Judul Produk Tips agar karyawan Fotocopy Anda betah

Judul Produk

Tips agar karyawan Fotocopy Anda betah Poncho de Anda Poncho de Anda (Photo credit: Wikipedia) menjaga hubungan baik anatara karyawan fotocopy dengan andaTips agar karyawan Fotocopy Anda betah, sebenarnya kalau untuk hubungan anda dengan pegawai... yang penting kepercayaan dan ketegasan anda... sulit memang cari pegawai yang jujur, tekun, dan yang mau terus belajar. Ada baiknya, jika anda ada waktu... Pada awal anda Buka Usaha Copy Center anda sendiri yang handle dan karyawan sebagai assistant, atau karyawan sebagai pegawai utama, anda sebagai kasir...


1. Untuk cek kondisi barang dll.. Setiap mesin fotocopy punya counter.. jadi anda bisa cek berapa ribu copy yang dilakukan hari itu. tapi jangan lupa, ada yang copy tapi rusak ( dalam hal ini, misal kertas macet, kertas kusut atau hasil cetak tidak sempurna, dan kerusakan hasil cetak karena human error, misalnya salah pembesaran / pengecilan, hasil item karena lupa ditutup, dll). Kalo di tempat ane... sehari antara 1-2% dari total copy yang rusak. cek dengan penghasilan yang anda terima.


2. Anda harus mempunyai catatan semua stok barang, termasuk stationary/atk. Jadi anda bisa cek berapa jumlah barang yang terjual dengan cek stok. anda bisa pakai excel sederhana atau aplikasi stok barang, cari aja di CCPBB banyak kok.Cek dengan penghasilan yang anda terima.


3. Jangan pelit.


4. Kalau pegawai anda memang punya kinerja bagus, beri bonus, insentif atau paling ga hargai usahanya dengan memberi pujian dan encouragement.


5. Kalau bisa cari pegawai dari keluarga sendiri dulu gan...


6. Pokoknya yg latar belakang keluarganya anda tau... dan tipikal pergaulannya anda tau... jadi terpantau kepribadiannya..


7. Jalin kedekatan dengan pegawai tsb, sharring, intinya biar pegawai tersebut menganngap anda bukan sebagai BOS, tetapi mitra kerja.. krn pada dasarnya pegawai itu bukan bawahan kita, tetapi mitra kerja kita. Dgn begitu, si pegawai merasa di manusiakan. Minta pendapatnya tentang bagaimana develop usaha anda, permintaan konsumen seperti apa, barang apa yang perlu anda lengkapi, dll...


8. Kalo anda mmang lagi ada di toko anda, jangan asal suruh aja, kalo dia memang kerepotan, jangan segan buat membantu, dan turun langsung menghadapi konsumen... dgn begitudia merasa anda juga mau kotor...




so far itu yang ane terapin, jadi pegawai ane loyal, dari buka sampai sekarang masih sama ane gan... meskipun gaji yang ane kasi juga pas pasan... tapi suasana kekeluargaan itu bisa mengikat pegawai lebh kuat dibanding gaji lebih lho... xixixi mungkin anda-anda yang lain bisa nambahin... ane juga masih nubi, dan ingin belajar sama anda-anda semua. semoga bermanfaat...




Sumber: http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=6418637&page=4 - See more at: http://photocopycanon.blogspot.com/2012/11/tips-agar-karyawan-fotocopy-anda-betah.html#sthash.pxw382k9.dpuf

No comments:

Post a Comment

Raja Istana Shared by Themes24x7 Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.